Wednesday, May 2, 2012

Lokasi Hunian di Dalam Ring Road Jadi Incaran

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Lokasi masih menjadi pertimbangan pemburu properti di Yogyakarta. Kebanyakan pembeli dari luar kota Yogyakarta menilai lokasi strategis adalah yang masih berada di dalam Ringroad prospektif sebagai lahan investasi

“Perumahan yang masih berada di dalam jalan lingkar (Ringroad) menjadi incaran mereka entah itu masuk kabupaten Sleman atau Bantul,” kata Asisten Manager PT cahyo Griya Inti Santosa, Andri Kurniawan, Selasa (1/5/2012).

Ia menjelaskan dalam membeli sebuah rumah, konsumen memiliki banyak pertimbangan. Hal utama yang dilihat oleh calon pembeli adalah lokasinya yang strategis dan akses yang mudah, baru kemudian desain bangunan dan fasilitas pendukungnya.

Biasanya dengan fasilitas di dalam perumahan berupa taman, tempat ibadah, dan security sudah cukup mumpuni untuk menyakinkan calon pembeli. Jika ditambah dengan guest house dan kolam renang akan mempengaruhi pada harga.

“Apalagi saat ini tren membeli rumah di Yogya, tak hanya sebagai tempat tinggal tetapi juga sebagai ladang investasi di masa depan karena disini harganya naik secara fantastis,” ujarnya.

Oleh karena itu, lokasi menjadi satu modal penting bagi pengembang untuk menghadirkan produk properti yang diminati oleh pembeli. Itu pula yang menjadi alasan PT Cahyo Griya Inti Santoso menghadirkan tiga lokasi perumahan di lokasi yang terbilang strategis.

Pihaknya menghadirkan tiga perumahan dengan lokasi yang berbeda meski masih dalam satu kabupaten. Yakni Nogotirto Regency, Pesona Regency, dan Puri Kencana yang ketiganya berlokasi di dalam Ringroad.

“Total unit yang kami sediakan ada sekitar 157 rumah dengan tipe terkecil tipe 40 dan terbesar tipe 70. Sedangkan kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 200-400 juta,” ujarnya. (*)

Penulis : Victor Mahrizal || Editor : Theresia Tuti Andayani
Sumber : http://jogja.tribunnews.com/2012/05/02/lokasi-hunian-di-dalam-ring-road-jadi-incaran